Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi

Wisata Arung Jeram Citarik
Pesona wisata sungai seperti Rafting  / arung jeram sungai Citarik Sukabumi  selalu menjadikan pilihan bagi Anda yang ingin menjajal salah satu cabag olah raga pacu Undrenaline. Olahraga Arung Jeram ini adalah kegiatan andalan yang di tawarkan untuk sungai yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun.

Sungai ini memiliki aliran air yang deras dan dihiasi dengan bebatuan alami. Sehingga membuat arus sungai menjadi lokasi yang ideal untuk dijadikan kegiatan liburan bersama teman atau keluarga untuk mengisi waktu liburan.

Citarik memiliki debit air stabil yang seakan selalu membuat Anda merasa tertantang untuk mecoba mengarunginya. Namun anda tetap harus menjaga alur perahu, karena dengan rintangan bebatuan yang bisa membuat perahu rafting akan selalu siap terbalik disetiap titik.

Tapi jangan khawatir lokasi-lokasi yang dibilang cukup ekstrim itu hanya ada beberapa kali di sepanjang jalur. Karena memang sungai Citarik Sukabumi ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeeda disetiap spotnya. Selain itu juga bila  Anda Anda akan mendapatkan layanan dengan didampingi seorang pendamping ahli atau Guide.

Tentang Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi

Bila anda memilih Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi sebagai tujuan wisata untuk mengisi liburan. Maka di lokasi terdapat beberapa Provider lokal yang siap melayani. Operator tersebut siap menampung Anda dan rombongan untuk melakukan berbagai paket wisata yang ditawarkan.

Selain ber Arung Jeram sebetulnya Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas permainan tambahan yang juga disiapkan. Seperti Paint Ball, Flying Fox Fun Game dll.

Itu semua adalah sebuah paket pilihan kegiatan yang ditawarkan dari perusahaan provider tersebut. Jadi Anda bisa memilih beberpa menu paket kegiatan yang cocok untuk disesuaikan dengan rombongan.

Kegiatan Famly seperti penginapan keluarga atau rombongan juga tersedia dengan dilengkapi paket lengkap di satu harga. Seperti paket penginapan, makan dan jenis pilihan agen kegiatan. Jadi anda tidak harus pusing-pusing lagi untuk memeprsiakannya jika anda mempunyai rencana untuk menginap.
Wisata Arung Jeram Citarik

Akses dan Lokasi Sungai Citarik

Sungai Citarik terletak di daerah Cikidang - Sukabumi, Jawa Barat. Bila pemberangkatan anda dari Jakarta, Anda akan menempuh durasi selama perjalanan beriksar 3 - 4 jam.

Maka Anda bisa mengambil kearah Tol Jagorawi dan keluar di gerbang exit Ciawi. Setelah itu Anda tinggal lurus terus menyusuri jalan raya Bogor - Sukabumi.

Setelah tiba di pertigaan Cikidang,  tepat nya setelah Parung Kuda atau sebelum Pasar Cibadak. Ada jalan kekanan dimana petunjuk arah pun cukup lengkap memandu untuk menuju lokasi sungai Citarik. 

Loakasi yang sudah tidak jauh lagi dengan diiringi jalan yang sedikit menanjak namun halus akan memulai membuat rasa penasaran anda untuk segera tiba.

Kendaraan untuk rombongan keluarga mungkin sangat mudah untuk dilalui bila menggunakan mobil pribadi. Namun bila anda membawa rombongan yang cukup banyak, kami sampaikan disini untuk kapasitasnya tidak bisa di lalui bila anda menggunkan Sewa Bus Pariwisata.

Namun anda bisa mensiasati dengan menggunakan jenis yang lebih kecil lagi seperti mini bus. Namun untuk masalah kapasitas di Lokasi Wisata Anda tidak perlu khawatir. Karena tempat ini mampu menampung sekaligus beberapa puluh orang dalam satu kali acara.

Prestasi untuk arung jeram sungai Citarik

Sebelumnya Indonesia harusnya cukup bangga karna memiliki lokasi Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi. Karena badan WRC ( World Rafting Championship ), telah memasukan daftar sungai Citarik sebagai lokasi rafting tingkat dunia.

Jeram Citarik yang bersuhu 20 derajat celcius ternyata dirasakan sangat cocok untuk diadakan nya lokasi tingkat dunia di tahun 2015. Karena medan disungai Citarik sendiri memiliki medan terjal yang cukup variatif.

Sehingga tidak kalah dibandingkan dengan beberapa sungai yang berada di luar negeri. Seperti Brasil, Costa Rica atau Selandia Baru yang menyelenggarakan agenda pada tahun 2011 dan 2013 sebelumnya.

Untuk cabang olahraga di sediakan track dengan panjang 17 km hingga muara, disekitar Pelabuhan Ratu. Namun untuk kegiatan wisata biasanya Provider menyiapkan hanya dengan jarak sepanjang tidak lebih dari 10 km saja.

Bila anda dan rombongan ingin mencoba sensasi ber arung jeram di Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi. Maka Anda bisa mencari informasi kebeberapa provider lokal disana.

Provider tersebut menyiapkan layanan arung jeram fersi keluarga. Paling tidak ada 5 provider lokal disana yang siap melayani anda dengan kelebihan masing-masing. Seperti Caldera, Arus Liar, Kaki Langit, Bravo dan Selaras.

Silahkan Anda mencari bekal informasi yang lebih lengkap dari kami agar anda dapat mempersiapkan segala agenda kegaiatan bersama teman atau keluarga menjadi lebih seru dan mengesankan.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.