Pantai Anyer - Banten


Pantai Anyer Banten sangat populer dengan keindahan pantai dan pasirnya yang putih. Karena objek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik untuk tujuan liburan keluarga. Apalagi jika anda tinggal di Jakarta yang akan pergi berlibur.

Untuk yang ingin menikmati lokasi wisata di Anyer, para pengunjung bisa juga menikmati  beberapa tempat indah lainnya. Misalnya seperti Pantai Carita yang masih satu deretan lokasi wisata.

Pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sedangkan, pantai Carita berlokasi di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Bila perjalanan dari Jakarta, maka anda akan tiba di Pantai Anyer terlebih dahulu baru pantai Carita, Sedangkan obyek wisata pantai Carita letaknya sedikit jauh menuju atah selatan yang mana lokasinya berhadapan langsung degan Selat Sunda.

Tetapi ini bukan suatu masalah yang berarti karena jarak antara Anyer dan Carita bisa dibilang cukup dekat untuk ditempuh, yaitu hanya sekitar 30 menit. Apalagi jika anda membawa kendaraan sendiri, baik itu menggunakan motor, mobil pribadi ataupun menyarter kendaraan bus.

Akses Mudah ke Pantai Anyer Dari Jakarta

Jika Anda memilih waktu liburan yang singkat yaitu hanya satu hari saja. Tapi Anda masih tetap bisa mendatangi sekaligus untuk tujuan wisata Pantau Anyer dan Pantai Carita. Maka liburan ini tentu akan semakin sangat menarik. Apalagi jika Anda memang orang yang suka dengan laut dan panorama keindahan pantai

Sebab jarak lokasi Pantai Anyer di Banten kurang lebih sekitar 160 km dari Jakarta. Sehingga biasanya hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 sampai 2,5 jam untuk sampai di sana.

Sebagai salah satu wisata pantai favorit warga ibu kota Jakarta, Pantai Anyer sering di jadikan tujuan wisata baik keluarga. Bahkan termasuk agenda liburan rombongan murid-murid sekolah dan rombongan perusahaan.

Umumnya beberapa rombongan besar menggunkana Sewa Bus Pariwisata Di Jakarta. Jadi kendaraan pribadi lebih sering orang gunakan untuk pergi pantai Keanyer bagi yang start dari Jakarta.

Rute perjalanan

Rute perjalanan dari Jakarta maka Anda bisa mengambil akses jalan TOL Jakarta - Merak dan exit Cilegon Barat agar lebih cepat. Kemudian Anda akan menemui jalan simpangan dan megikuti terus rambu petunjuk arah yang tersedia.

Lalu setelah itu Anda akan menemukan rambu ke arah Merak atau arah Anyer. Nah disitu pilihlah arah ke Anyer dan Anda akan melewati jalan lurus hingga sampai di tempat tujuan dengan melewati bebrapa kilo mater daerah kawasan pabrik Krakatau Steel yang teramat luas.

Tapi bila tujuan anda ke Pantai Carita. Maka maka Anda bisa keluar di pintu exit tol Serang dan kemudian lakukan perjalanan ke arah Carita.

Tarif masuk pantai

Untuk harga tiket masuk Pantai Anyer dihitung perkendaraan yang sudah termasuk seluruh penumpang nya. Jadi Anda bisa langsung memilih spot terbaik untuk bersantai saat keluar dari kendaraan dan tidak dikenakan tiket  masuk lagi.

  • Bus Pariwisata besar Rp 500.000
  • Bus pariwisata sedang Rp 250.000
  • Mini bus kecil Rp 150.000
  • Mobil pribadi / sedan Rp 50.000

Jam buka : setiap hari dan 24 jam

Salah satu hal yang menarik di pantai Anyer adalah anda bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau dan melihatnya secara jelas dari pesisir Pantai. Selain itu panorama dan nuansa pesisir pantai yang indah dan memiliki ciri khas tersendiri. Juga hamparan pasir putih dan udara pantai yang sejuk adalah keunggulan dari tempat wisata ini yang membuat suasana begitu nyaman.

Daftar Nama Pantai di Anyer


Pantai Anyer di Banten mempunyai daya tarik eksotika yang mempesona dengan hamparan pasir yang putih dan ombak tenang. Serta dengan kondisi pantai yang demikian, membuat pantai Anyer sebagai sebagai salah satu tempat wisata favorit di Banten yang sangat ramai dikunjungi.

Saat tiba di Pantai Anyer, Anda bisa berenang di pantai, bermain pasir, snorkeling, jetski, diving, bermain banana boat, dan segala kegitan water sport lainnya. Serta Anda juga bisa jika ingin berkegiatan santai. Misalnya berjalan di sepanjang tepian pantai, atau bahkan hanya duduk di bawah pepohonan di area pantai sambil bercengkrama bersama keluarga. Bahkan jika Anda mempunyai niat untuk berkemah atau camping juga di area ini, tentu akan menjadi pengalaman wisata pantai yang sangat seru.

Namun dari itu semua sebenarnya ada beberapa lokasi wisata pantai di daerah Anyer yang bisa menjadi pilihan kita untuk disinggahi. Sebab hal ini di sebabkan karena pantai - pantai tersebut ada di satu lokasi Kecamatan di Anyer. Oleh karena itu dikenal sebagai pantai Anyer.

Jadi jika Anda datang dan berkunjung di Anyer, Anda akan mengetahui nama masing-masing dari pantai-pantai di Anyer tersebut. Seluruh pantai tersebut terletak dalam satu garis pantai yang sama, berikut beberapa nama di Pantai di Anyer yang coba kami rekomendasikan :

1. Pantai Marbella - Anyer


Lokasi pantai yang biasanya menjadi tujuan utama ini memang pilihan favorit beberapa penikmat pantai yaitu Pantai Marbella ini. Nama Pantai ini dinamakan pantai Marbella sebab lokasinya tepat di depan Hotel Marbella.

Pantai Marbella termasuk lokasi pantai yang cukup bersih serta memiliki beberapa saung di tepian pesisir pantai. Adapun pada setiap malam pergantian akhir tahun, pantaiMarbela menjadi tujuan liburan yang sangat rekomended untuk di kunjungi.

2. Pantai Sambolo - Anyer


Lokasi pantai yang sebelum Pantai Marbela ini mempunyai hamparan pasir putih yang mempsona. Juga pastinya disini dibekali beberapa fasilitas publik yang baik. Jadi tidak hanya dapat bermain serta berenang. Namun menyantap hidangan yang dipasarkan di tepian Pantai Sambolo juga pilihan kegitan yang paling disukai untuk menikmati wisata di kawasan pantai Anyer. Maka disini Anda dapat menikmati indahnya panorama Pantai Sambolo yang rindang.

3. Pantai Cibeureum - Anyer


Di Pantai Cibereum ini Anda dapat menikmati udara yang sejuk dan segar. Sebab kawasan pantai ini sangat tepat untuk bersantai di antara pepohonan kelapa tumbuh di lokasi pantai ini.

Jadi tak sama dengan pantai lainnya, di Pantai Cibeureum ini Anda dapat merasakan suasana pantai yang memliki daya tarik tersendiri. Maka Anda dapat menikmati wisata Pantai Cibeureum ini sambil menyantap hidangan makanan yang dipasarkan oleh penduduk lokal Pantai Cibeureum.

4. Pantai Marina - Anyer



Destinasi water sport atau segala permainan air biasanya yang menjadi obyek utama kegiatan wisata di pantai Marina ini. Adapun pantai Marina Anyer menjadi salah satu titik kegiatan olah raga air yang cukup menantang serta berbagai pilihan yang cukup komplit.

Pantai Marina Anyer  juga memiliki fasilitas penginapan yang bisa Anda dapatkan sebagai penunjang disini. Seperti villa ataupun ressort yang nyaman dan mempesona dengan dilengkpai hidangan pemandangan Pantai.

5. Pantai Pasir Putih Florida - Anyer


Pantai Pasir Putih Florida sebuah lokasi pantai yang dimana Anda bisa menikmati keindahan sunset. Tempat ini menjadikan lokasi yang harus dikunjungi saat berlibur ke Anyer. Adapun untuk masuk kepantai ini anda hanya membayar tiket masuk 10.000 Rupiah. Maka anda sudah dapat menikmati panorama pantai Pasir Putih Florida yang indah.

Kelebihan pantai Florida yaitu mempunyai hamparan pasir yang cukup lebih luas dari pantai-pantai lainnya yang ada di Anyer. Oleh sebab itu, Pantai ini menjadi salah satu tujuan utama wisata di Anyer yang lumayan populer.

6. Pantai Jambu – Anyer


Dari sejumlah Pantai di Anyer, pantai Jambulah yang mempunyai hamparan pasir lebih putih serta halus. Sehingga lebih mempunyai daya tarik tersendiri.

Kondisi pantai ini boleh dibilang sedikit lebih alami jadi terlihat begitu natural. Sehingga mempunyai keindahan panorama yang indah. Maka Pantai Jambu ini harus menjadi lokasi yang wajib juga untuk dikunjungi dalam perjalanan wisata Kamu ke Pantai Anyer.



Demikian Informasi yang saya sampaikan, dengan berbekal informasi yang saya kumpul kan sendiri atau dari berbagai sumber yang saya rangkum. Maka sekiranya menjadi sebuah rekomendasi atau saran bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata Pantai Anyer di Banten dan sekitarnya.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.