Pulau Sepa - Spot Diving terbaik Jakarta di Pulau Seribu

Pulau Sepa - Jika anda sedang mencari lokasi liburan bersama keluarga rekomendasi yang mempunyai tempat bagus untuk di kunjungi. Maka Kumpulan Lokasi Wisata pasti memiliki banyak lokasi wisata yang menarik dan tersedia untuk dipilih.

Setiap objek wisata pasti mempunyai keindahan dan daya tarik sendiri-sendiri. Sedangkan di Indonesia adalah negara yang banyak memiliki sumber daya alam yang dijadikan sebagai tempat objek wisata.

Sehingga bisa jadi Anda sendiri bingung untuk menentukan lokasi wisata mana yang akan di kunjungi yang sesuai dengan selera.

Contohnya, selain pantai Anyer Bali juga merupakan tujuan wisata paling favorit untuk beberapa wisatawan yang memiliki selera pantai. Karna Bali memiliki banyak pilihan wisata pantai yang sangat indah untuk di kunjungi. Tapi selain di Bali sesungguhnya masih banyak lokasi pantai pantai yang tak kalah indah yang tersebar di Indonesia.

pulau sepa

Pulau Sepa, gugusan di Kepulauan Seribu.

Seperti di ketahui, Jakarta merupakan ibu kota Indonesia dan juga memiliki banyak lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Walaupun memang padat padat penduduk, tapi Jakarta juga memiliki pantai yang indah yang tak kalah dengan lokasi pantai di daerah lain.

Lokasi pulau yang sangat favorit di Jakarta yang pantas Anda kunjungi adalah Pulau Sepa. Tempatini masih berada di kawasan kepulauan seribu di wilayah DKI Jakarta. Karena Pulau Seribu sendiri merupakan gugusan kepulauan yang terletak berada di pantai utara Jakarta.

Sedikitnya ada sekitar 110 pulau di pulau yang membentang diantara 45 km sebelah utara di Laut Jawa. Namun diantara yang ada, hanya 36 pulau yang di manfaatkan untuk di kembangkan.

Lalu hanya ada 13 pulau yang sepenuhnya digunakan sebagai lokasi wisata dan dibuka untuk umum. Pulau yang digunakan sebagai taman bersejarah ada 2 Pulau. Sedangkan 11 pulau lainnya merupakan pulau resort.

Serta sisahnya merupakan pulau yang dimanfaat kan untuk ekosistem, sarana transportasi lalu lintas laut dan perkampungan nelayan.

Keindahan Bawah Laut Pulau Sepa

Pulau Sepa adalah lokasi di pulau seribu yang paling banyak orang dikunjungi. Karena selain pantainya yang memikat juga lokasi ini mempunyai keindahan pemandangan bawah laut.

Pulau Sepa memiliki fasilitas resort yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu  liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu Pulau Sepa juga memiliki keindahan alam tersendiri, terutama keindahan bawah laut yang memiliki beragam biota lautnya.

Baca juga : Bus Pariwisata White Horse

Akses menuju pulau Sepa

Untuk aksesnya Anda bisa menggunakan jasa perahu boat dari Marina Ancol. Maka selama perjalanan anda juga akan disuguhkan pemandangan jajaran pulau seribu sebelum tiba di pulau Sepa.

Berbagai julukan yang dilontarkan oleh beberapa pungunjung yang mempunyai hobi Diving, pulau Sepa adalah seperti sebagian kecilnya Bali. Kerena pula Sepa adalah spot yang bisanya di jadikan untuk lokasi Diving bagi Anda yang mempunyai hobi meneyelam.

Walau pun lokasi pulau ini nampak seperti seadanya, karena memang banyak lokasi yang masih tampak seperti alami, Jadi seolah seperti kurang memiliki fasilias lengkap.

Tapi sesungguhnya dengan keberadaan resort yang tumbuh di pulau seribu. Maka pulau ini mempunyai fasilitas yang modern. Jadi jangan khawatir jika Anda mempunyai rombongan tour dengan beberapa peserta, pulau Aepa memiliki fasilitas yang lengkap.

Daya tarik pulau Sepa yang mempesona


pulau sepaMaka, anda yang berencana mengunjungi Jakarta atau bahkan ingin menghabiskan waktu bersantai di pulau seribu. Belum lengkap rasanya bila belum singgah di Pulau Sepa.

Karena dini Anda akan terpesona dengan keindahan bawah laut yang ditumbuhi karang - karang cantik dan biota laut lainnya. Keindahan pantai dan laut yang membiru adalah daya tarik lain untuk lokasi ini, terutama anda yang hobi Diving.

Ayo berkunjung ke pulau seribu dan singgah di Pulau Sepa..... Habiskan waktu anda bersama keluarga dana manjakan diri anda bersama teman-teman. Kunjungi pantai dan pulau terbaik di Jakarta.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.