Sungai Cijulang, (Green Canyon) - Pangandaran

Green Canyon - Salah satu lokasi objek wisata unik yang masih berada di tanah Parahiayangan. Nama lokal yaitu sungai Cijulang atau biasa warga lokal menyebut daerah tersebut dengan nama Cukang taneuh yang berarti Jembatan Tanah.

Sebuah tempat wisata eksotik yang terkenal di dunia travel dengan sebutan Green Canyon. Lokasi ini di populerkan oleh seseorang Wisatawan warga Perancis pada sekitari tahun 1993 yang singgah di tempat ini. Maka hingga kini melekat dengan dan menjadi sebutan lokasi liburan favorit yang berada di desa Cijulang ± 31 Km dari Kota Pangandaran.

http://transportasiwisata.blogspot.co.id/

Wisata Sungai Green Cayon Pangandaran

Body Rafting - itulah agenda hits di Green Canyon. Kegiatan ini setelah kita puas menikmati perjalanan menyusuri sungai Cukang Taneuh.

Pesona tebing yang hijau eksotik yang terlihat kehijauan dengan menaiki perahu. Membuat tempat ini menjadi sebuah tempat indah tersembunyi .

Jadi akan berasa kurang bila kita tidak melakukan aktivitas wisata ini dalam agenda tour anda dengan mengunjungi Green Cayon. Karna kegiatan yang cukup menantang bisa Anda rasakan saat anda harus berenang menuju spot batu payung (memanjat dan terjun bebas pada ketinggian sekitar 6 meter).

Aktivitas semi body rafting akan cukup memenuhi rasa penasaran dengan program yang juga seru. Namun bila anda tidak puas, Annda bisa mencoba untuk mengupgrade semi body rafting menjadi full body rafting.

Full Body Rafting adalah kegiatan susur sungai yang akan mengajak Anda berjalan dari hulu sungai. Anda bisa merasakannya dengan mencoba menghubungi provaider lokal disana yang banyak membantu anda untuk mendampingi kegiatan ini.

Akses transportasi ke Green Canyon Pangandaran

Untuk menuju ke Pangandaran Anda bisa menggunakan trasnportasi mobil dengan jarak tempuh ± 9 - 10 jam dari Jakarta. Atau banyak juga yang datang ke Pangandaran untuk berlibur secara rombongan dengan menggunkan kendaraan umum yang lebih besar.

Anda bisa menggunakan transportasi Bus AKAP Jakarta - Pangandaran  atau mencarter Sewa Bus Pariwisata. Tapi juga bisa dengan transportasi alternatif yaitu menggunakan transportasi Kereta Api yang bisa di akses dari Bandung / Jakarta.

Tapi bila menggunakan kereta api Anda hanya bisa berhenti di stasiun Ciamis dan harus dilanjutkan kan lagi menggunakan bis lokal sekitar 1-2 jam perjalanan.

Atau dengan memilih jalur udara yaitu dengan menggunakan pesawat SUSI AIR. Adapun bisa melaui Bandara Halim Perdakusuma (Jakarta) -  Nusa Wiru (Pangandaran) dengan durasi tempuh 1.30 - 2 jam (transit Bandung)

Pesona Wisata Green Canyon

Keberadaannya Pangandaran menjadi tempat pilihan objek wisata favorit banyak orang sejak lama. Alasannya adalah karena keadaan alammnya yang cukup mempesona. Sehingga membuat pengunjung takjub dengan keberadaan bentuk bebatuan alami yang berupa batu stalaktit dan stalakmit yang menghimpit.

Untuk mencapai lokasi utama Anda bisa menggunakan jasa perahu kayu yang sudah disediakan oleh warga lokal melalui dermaga  Ciseureh. Sedangkan penanganan wisatawan yang datang sudah dikelola oleh pemerintah daerah.

Jadi untuk antri tiket atau perahu sudah tertata cukup teratur. Maka bila kita sudah antri dan menaiki perahu, Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Perjalanan menyusuri sungai sepanjang jarak ±3 Km akan membuat suasana liburan menjadi seru.. Karena memang pemandangan bebatuan alami yang indah dan menghapit kita. Maka seolah-olah membuat pengunjung seakan berada di dalam goa yang panjang.

Lokasi wisata sekitar Green Canyon

  • Pantai Pangandaran
  • Pantai Batu Karas
  • Batu Hiu
  • Cagar Alam Pangandaran
  • Citumang
  • Santirah
  • Area Water Sport
  • Area Snorkling

Selamat berwisata, semoga bisa menjadi sarana informasi yang membantu anda untuk kegiatan perjalanan wisata anda dan..... Salam Transportasi Wisata - Tentang Pariwisata.


Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.